Wellcome my.blog Nurul Bendy N.P Hp.085648874091

Stroke


Pengertian Stroke
Apakah Stroke itu ?
Penyakit stroke adalah gangguan fungsi otak akibat aliran darah ke otak terjadi penyumbatan.
Akibatnya, nutrisi oksigen yang dibutukan otak tidak terpenuhi dengan baik.
penyebab stroke ada 2 macam
1.sumbayan pembuluh darah(trombus)
2.adanya pembulu darah yang pecah

Jenis penyakit stroke ada dua macam
>stroke iskemik ini adalah aliran darah ke otak terhenti karena penumpukan kolestrol pada dinding pembuluh darah(aterosklerosis) atau penyumbatan pembulu darah ke otak akibat karena pembekuan darah.Penyumbatan bisa terjadi sepanjang jalur pembuluh darah arteri yang menuju ke otak.
>stroke hemorrhagic ini adalah pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes kedalam suatu daerah di otak dan merusaknya hampir 70% kasus stroke hemorrhagic terjadi pada penderita hipertensi(darah tinggi)

Adapun gejalanya sebagai berikut
si penderita biasanya sering pusing,kepala berputar-putar,kemudian di susul dengan gangguan berbicara(sulit menggerakkan otot pada mulut).
terus lama kelamaan indra peraasa kita menjadi semakin lemah contohnya kal ada semacam sentuhan bahkan cubitan kita tidak merasakannya,
ada juga yang badannya lumpuh sebagian.

Usaha yang bisa dilakukan utuk penyembuhannya antara lain adalah
rajin kontrol ke dokter spesialis sharaf,disarankan agar mengurangi makanan-makanan yang berlemak,latihan mengerakkan dan memulihkan fungsi otot atau Fisiotherapy.tapi fisiotherapy sangat berbahaya jika sang pasien tidak sunguh-sunguh menjalanka terapinnya,maka terjadi kelumpuhan permanen pada anggota tubuh pasien yang pernah mengalami kelumpuhan.

Penulis : see video 99 ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Stroke ini dipublish oleh see video 99 pada hari Wednesday, December 5, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Stroke
 

0 comments:

Post a Comment