Wellcome my.blog Nurul Bendy N.P Hp.085648874091

Jenis-Jenis Makanan Yang Membantu
Meningkatkan Daya Ingat Otak


1. Gandum Banyak manfaat atau khasiat yang bisa kita ambil dari gandum, selain beresiko lebih rendah dari penurunan kognitif yang bias menyebabkan Alzheimer, gandum juga berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat otak kita. Makan gandum beserta olahannya seperti sereal, wheatbrand, dan pasta gandum memberikan vitamin B12 dan B6 yang bisa meningkatkan dan mempertahan daya ingat otak kita.
2. Minyak Ikan Otak kita membutuhkan asam lemak omega3 yang bisa ditemui dari beberapa
jenis ikan seperti mackarel, tuna, salmon, dan jenis ikan laut lainnya. Selain asam lemak omega-3, ikan-ikan ini juga mengandung docosahexaenoic acid (DHA) dan yodium yang bagus untuk saraf otak dan mengasah daya ingat lebih tajam.
3. Blueberry Ekstrak blueberry dapat membantu memelihara serta meningkatkan daya ingat dan fungsi otak. (Sumber : penelitian Tufts University dan Journal of Neuroscience).
4. Tomat Faktor usia adalah salah satu hal penyebab menurunnya daya ingat otak kita. Untuk meningkatkan daya ingat, tomat adalah buah yang cukup bermanfaat. Hal ini dikarenakan tomat kaya akan Lycopene dan antioksidan yang bisa membantu melindungi terhadap jenis kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang diakibatkan karena faktor usia.
5. Blakcurrant Vitamin C pada Blackcurrent sudah dikenal memiliki kekuatan untuk meningkatkan
ketangkasan mental dalam berfikir. Mampu menjaga otak dari racun dari lingkungan ataupun makanan, sehingga bisa mencegah terjadinya penurunan daya ingat.
6. Kuaci Biji Labu Meningkatkan daya ingat bisa dengan makanan yang mengandung zinc. Zinc baik
untuk meningkatkan daya ingat dan memeilahara ketajaman otak dan pikiran. Zinc bisa ditemukan di kuaci biji labu.
7. Brokoli Brokoli merupakan sumber vitamin K, yang dikenal baik untuk meningkatkan fungsi kognitif serta kemampuan otak dalam berfikir (meningkatkan daya ingat otak).
8. Kacang-kacangan Menurut the American Journal of Epidemiology, kacang atau pun selai kacang mengandung lemak yang baik untuk tubuh. Selain itu, kacang juga menjadi sumber vitamin E tinggi yang bisa menjaga tubuh tidak hanya dari serangan jantung tapi juga memperbaiki untuk sistem kerja dan meningkatkan daya ingat otak. Itulah makanan-makanan yang bias membantu atau berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat otak kita.
9.Telur jenis makanan ini sangat mudah dan murah,tetapi sangat bergizi.Telur merupakan sumber protrin.kuning telur yang berada didalamnya mengandung kolin yang berkhasiat membantu perkembangan otak.Biasakan secara rutin memberikan sarapan atau makan malam yang sehat dengan menu yang terbuat dari Telur
10.Susu dan yogurt Produk susu termasuk di dalamnya yogurt adalah makanan yang kaya akan kandungan protein,Vitamin D dan Vitamin B yang brperan penting dalam pertumbuhan jaringan Otak.neurotransmitter dan enzim.Yogurt merupakan makanan yang semi padat sehingga lebih mudah di cernadalam proses metabolism tubuh.
11. Jeruk Kaya akan vitamin C, jeruk terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Vitamin C yang tinggi tentu menjadi pelindung yang baik untuk tubuh dari berbagai penyakit. Namun kandungan flavonoids dalam jeruklah yang bermanfaat untuk otak. Sebagai antioksidan, flavonoids bisa melawan efek buruk radikal bebas yang membahayakan otak.
Baik dalam bentuk jus maupun dalam bentuk buah segar, manfaat yang terdapat dalam jeruk bisa dinikmati tubuh. Satu gelas jus jeruk atau satu buah jeruk segar, merupakan makanan yang tepat untuk memulai hari dengan semangat.
12. Delima Buah delima, atau yang kini populer dengan sebutan buah pome, juga bisa jadi salah satu pilihan. Buah ini lebih populer dinikmati dalam bentuk jus karena tekstur buahnya yang memiliki banyak biji kecil. Menurut ahli kesehatan David Perlmutter, MD yang merilis buku berjudul ‘The Better Brain Book’, bagian tubuh paling sensitif terhadap serangan radikal bebas adalah otak.
Delima mengandung antioksidan tinggi yang mampu melawan serangan radikal bebas. Namun perlu diperhatikan jika memilih meminum jus yang sudah jadi. Pelajari komposisi bahan dan jumlah kalori dalam satu gelas jus tersebut.Umumnya jus tersebut telah dicampur dengan gula serta bahan lain yang membuat rasanya lebih nikmat. Karena itu pastikan berapa gelas yang bisa Anda minum agar tak melebihi  kebutuhan kalori harian.
13. Alpukat memang tergolong buah berlemak. Namun konsumsi dalam jumlah yang tepat bisa membantu Anda melancarkan aliran darah. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa membantu melancarkan aliran darah. Aliran darah yang lancar tentunya bisa membantu membuat otak lebih sehat.Manfaat lain alpukat adalah membantu menurunkan tekanan darah. Tekanan darah yang sehat tentunya juga baik untuk peningkatakan kualitas otak. Tetapi batasi konsumsi Anda dalam satu hari. Karena mengandung kalori yang tinggi, cukup nikmati 1/4 sampai 1/2 buah alpukat dalam sehari. Sebisa mungkin tanpa tambahan kalori dari gula atau susu.
14. Daging sapi bebas lemak Makanan ini adalah sumber zat besi yang dapat membantu membuat anak tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolah. Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber terbaik zat besi karena mudah diserap oleh tubuh. Faktanya, satu ons daging sapi setiap hari membantu tubuh menyerap zat ebsi dari sumber makanan lainnya.  Daging sapi juga mengandung zinc yang membantu memelihara daya ingat.

Penulis : see video 99 ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jenis-Jenis Makanan Yang Membantu
Meningkatkan Daya Ingat Otak
ini dipublish oleh see video 99 pada hari Sunday, December 16, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jenis-Jenis Makanan Yang Membantu
Meningkatkan Daya Ingat Otak
 

0 comments:

Post a Comment